Kebijakan Privasi

Dibuat Tanggal: 19 Februari 2020

Kebijakan privasi merupakan komitmen Mamapedia.co.id untuk selalu melindungi dan menghargai setiap informasi pribadi Pengguna. Kebijakan ini menetapkan dasar segala informasi dan data pribadi yang diberikan kepada Mamapedia.co.id atau yang dikumpulkan Mamapedia.co.id dari Pengguna kemudian akan diproses pada saat pendaftaran dan penggunaan situs.

Dengan mengakses dan menggunakan situs Mamapedia.co.id maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui terhadap pengumpulan, pemrosesan, pengungkapan, dan penggunaan informasi dan juga data pribadi sebagaimana diuraikan pada ketentuan dibawah ini secara menyeluruh.

  • Data yang dikumpulkan

Data yang dikumpulkan adalah seluruh data yang diberikan oleh Pengguna secara sukarela pada saat pendaftaran akun untuk dapat menggunakan dan mengakses Platform. Data tersebut dapat berupa namun tidak terbatas seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, alamat e-mail. Data-data tersebut harus diperbarui oleh Pengguna apabila terdapat perubahan atau kesalahan untuk memastikan kesinambungan dan keamanan layanan yang diberikan Mamapedia.co.id. Pengguna wajib menyediakan informasi sebagaimana diminta oleh Mamapedia.co.id. Apabila menurut Mamapedia.co.id data yang diperoleh kurang memadai maka proses pembukaan akun tidak dapat diselesaikan atau Pengguna tidak dapat lagi menggunakan atau mengakses layanan Mamapedia.co.id.

Selain itu, Mamapedia.co.id juga mengumpulkan informasi teknis terkait, alamat protocol internet, informasi aktivitas perangkat, jenis peramban, serta URL perunjuk Pengguna dan juga informasi yang diterima dari pihak ketiga tapi tidak terbatas pada mitra industri, pemasok, jasa pembayaran, jaringan periklanan, penyedia analisis, dan penyedia pencarian informasi yang dapat menerima informasi dari mereka. Terhadap data-data tersebut, Mamapedia.co.id akan melakukan upaya perlindungan maksimal sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

  • Penggunaan Informasi Pengguna

Data akan digunakan dan dilindungi oleh Mamapedia.co.id dengan upaya maksimal sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan terkait dengan perlindungan data dan kebijakan pribadi. Mamapedia.co.id mengumpulkan informasi Pengguna dengan tujuan:

  1. memverifikasi data Pengguna;
  2. memfasilitasi komunikasi antara Pengguna dengan Mamapedia.co.id, termasuk kegiatan pembuatan konten, penukaran poin melalui layanan Mamapedia.co.id  agar mempercepat proses penukaran hadiah dan bagian pelayanan komunitas Mamapedia.co.id untuk mengatasi permasalahan pengunaan situs;
  3. memberikan pengalaman pengguna (user interface) layanan Mamapedia yang lebih baik;
  4. mempermudah transaksi penukaran poin;
  5. kepentingan konfirmasi dan pengiriman pesanan;
  6. mengumpulkan data dan transaksi pengguna layanan;
  7. untuk kepentingan riset pasar atau pengembangan layanan agar Mamapedia.co.id dapat meningkatkan layanan dan produk yang diminati oleh Pengguna; dan
  8. mengelola promosi, survei, riset pasar, atau lainnya dan menyedikan Pengguna dengan produk dan layanan yang relevan.

 

  • Pengungkapan Informasi Pengguna

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Mamapedia.co.id dapat membagi data dan informasi pribadi kepada pihak ketiga termasuk tetapi tidak terbatas pada:

  1. mitra bisnis atau pemasok dalam menyelenggarakan kontrak yang Mamapedia.co.id laksanakan;
  2. pemasangan iklan dan jaringan iklan yang membutuhkan data untuk memilih dan menawarkan iklan yang relevan dengan minat Pengguna; dan
  3. penyedia analis atau mesin pencari yang membantu memperbaiki layanan Platform Mamapedia.co.id.

Mamapedia.co.id tidak akan mengalihkan, menjual, mendistribusikan, mengungkapkan, atau meminjamkan informasi dan data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga tanpa izin atau persetujuan Pengguna terkecuali karena hal-hal sebagai berikut:

  1. Apabila Mamapedia.co.id secara keseluruhan atau sebagian besar telah diakuisisi atau merger dengan pihak ketiga yang mana informasi dan data pribadi Pengguna yang disimpan oleh Mamapedia.co.id secara otomatis akan menjadi salah satu aset yang dialihkan atau digabung dan diketahui oleh pihak yang melakukan akuisisi atau merger.
  2. Apabila Mamapedia.co.id telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan pihak lain.
  3. Apabila Mamapedia.co.id berkewajiban untuk mengungkapkan dan/atau berbagi data pribadi Pengguna untuk memenuhi kewajiban hukum dalam upaya melindungi hak, properti, atau keselamatan Mamapedia.co.id, pelanggan Mamapedia.co.id . Dalam hal ini termasuk pertukaran informasi dengan perusahaan atau organsiasi untuk tujuan melindungi Mamapedia.co.id beserta Penggunanya termasuk dari permasalahan penipuan, kerugian finansial, atau risiko lainnya.

 

  • Penyimpanan Data

Mamapedia pada umumnya akan menyimpan data pribadi selama akun Pengguna tetap aktif atau selama dibutuhkan untuk menyediakan Layanan kepada Pengguna, termasuk data yang diberikan oleh Pengguna atau orang lain kepada Mamapedia.co.id serta data yang dihasilkan atau disimpulkan dari penggunaan layanan Mamapedia.co.id. 

  • Hak Mengakses dan Mengontrol Data Pribadi

Mamapedia.co.id menyediakan pengaturan bagi Pengguna untuk mengontrol dan mengelola data pribadi tentang Pengguna yang dimiliki sebagai berikut:

  1. menghapus data: Pengguna dapat meminta Mamapedia.co.id untuk menghapus semua atau sebagain data pribadi dalam hal Pengguna sudah tidak lagi memerlukan layanan Mamapedia.co.id.
  2. mengubah atau mengoreksi data: Pengguna dapat memperbaiki beberapa data pribadi, termasuk yang disebabkan karena data yang tidak akurat pada akun Mamapedia.co.id.
  3. menyatakan keberatan atas batasan atau larangan penggunaan data: Pengguna dapat meminta Mamapedia.co.id untuk menghentikan atau membatasai penggunaan atas seluruh atau sebagian data pribadi.
  4. mengakses dan/atau mengambil data: Pengguna dapat meminta Mamapedia.co.id untuk memberikan salinan data pribadi dalam bentuk softcopy maupun hardcopy .

Pengguna dapat menyampaikan permohonan tertulis untuk menghentikan pengotrolan data pribadi kepada Mamapedia.co.id melalui detail kontak sebagaimana tercantum dalam Platform Mamapedia.co.id dan dapat setiap saat menarik permohonan penolakan pengontrolan data pribadi.

  • Ketentuan Lain

Mamapedia.co.id dapat merubah Kebijakan Privasi ini dan akan menyampaikan perubahan tersebut melalui situs, e-mail, atau melalui cara lain yang bertujuan memberikan kesempatan kepada Pengguna untuk meninjau ulang perubahan tersebut sebelum diberlakukan. Apabila Pengguna tidak setuju maka Pengguna dapat menutup akun pada Platform Mamapedia.co.id. Apabila Pengguna meneruskan penggunaan akun setelah perubahan Kebijakan Privasi maka seluruh data dan informasi pribadi yang dikumpulkan diatur oleh Kebijakan Privasi yang diperbarui sesuai tanggal berlakunya

Redeem Cart